2nd T-POMI
2023, 17 April
Share berita:

Sumatera Utara, mediaperkebunan.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Asian Agri menggelar bazar minyak goreng premium dengan harga terjangkau di 89 desa yang berada di 3 (tiga) provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau dan Jambi, pada tanggal 3-15 April 2023. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Perusahaan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pada saat bulan puasa.

Head of Operations Asian Agri, Omri Samosir mengatakan, tahun ini, Asian Agri kembali menggelar bazar minyak goreng dengan mengalokasikan sekitar 25.000 liter kepada masyarakat desa yang ada di daerah operasional Perusahaan.

“Ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga pasokan minyak goreng untuk warga sehingga mudah untuk mendapatkan minyak goreng premium dengan harga terjangkau,” jelas Omri.

Seperti yang diketahui, bahwa sepanjang bulan Ramadhan, terdapat peningkatan kebutuhan masyarakat untuk minyak goreng. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan bazar tersebut dapat memudahkan warga desa untuk mendapatkan minyak goreng premium, yaitu merek Camar dan Harumas, dengan harga Rp15.000/liter.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhanbatu Selatan, Jungjung Harahap yang turut meresmikan salah satu kegiatan bazar Asian Agri di Kebun Teluk Panji, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara mengatakan, “kami sangat berterima kasih atas kepedulian Asian Agri dalam menggelar bazar minyak goreng dengan harga terjangkau di wilayah kami.”

Jungjung Harahap pun mengungkapkan bahwa harga kebutuhan pokok selalu melonjak menjelang hari raya, dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Senada dengan yang diungkapkan Jungjung Harahap, Kepala Desa Badang Sepakat, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Ali Sudarto yang juga meresmikan kegiatan bazar Asian Agri di Jambi, Ali Sudarto, sangat mengapresiasi kegiatan bazar ini.

Baca Juga:  Program Biodiesel Menggairahkan Harga CPO

“Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh warga desa kami. Harapan kami semoga ke depannya, Asian Agri terus melangsungkan bazar secara reguler di desa kami. Sekal lagi kami ucapkan terima kasih kepada Asian Agri,” jelas Ali Sudarto.

Salah seorang pembeli dalam kegiatan bazar yang diselenggarakan Asian Agri di Desa Bukit Agung, Kerinci Kanan, Siak, Rosa (38 tahun), warga Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau mengatakan bahwa kebutuhan pokok menjelang lebaran mengalami lonjakan

“Tapi, dengan adanya bazar minyak goreng dari Asian Agri, kami (masyarakat) sangat terbantu, terlebih di pasaran, harga minyak goreng mengalami kenaikan. Terima kasih kepada Asian Agri semoga kegiatan ini akan berlangsung terus di wilayah kami,” ujar Rosa.

Tiap tahun, melalui unit-unit bisnis yang tersebar di 3 provinsi di Sumatera, Asian Agri menyelenggarakan bazar minyak goreng premium dengan harga terjangkau di wilayah operasionalnya. Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi komitmen Perusahaan dalam memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat yang juga sejalan dengan filosofi Perusahaan, yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat atau good for community.