2nd T-POMI
2024, 29 Februari
Share berita:

JAKARTA, mediaperkebunan.id – Dinilai berhasil mengkomunikasikan program-program sustainability di lingkungan perusahaan kepada stakeholder, PT Astra Agro Lestari Tbk dinobatkan sebagai The Most Sustainable Communication Company in Agriculture Sector dalam acara Nusantara TV Sustainability Communications Award 2024 yang digelar di Jakarta, Rabu (28/2).

Presiden Direktur & Direktur Pemberitaan Nusantara TV Don Bosco Selamun mengatakan, penghargaan Nusantara TV Sustainability Communications Award merupakan ajang penghargaan kepada korporasi atas kinerja selama tahun 2023 dalam melakukan inovasi dan terobosan dalam mengkomunikasikan program sustainability sehingga publik teredukasi dengan jangkauan yang lebih luas.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Astra Agro Lestari,” ujar Vice President Communications & Public Affairs Astra Agro Fenny Anggraeni Sofyan yang mewakili perusahaan menerima penghargaan.

Menurut Fenny, prinsip-prinsip keberlanjutan sudah lama dijalankan di Astra Agro. “Komitmen keberlanjutan kami perkuat melalui Astra Agro Sustainability Aspirations 2030 yang diimplementasikan melalui Triple-P Roadmap Strategy,” ujarnya.

Triple-P Roadmap tersebut, lanjut Fenny yakni, Portofolio meningkatkan komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan. People yaitu pengembangan sumber daya manusia yang mengedepankan keberagaman yang inklusif serta lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh pekerja, serta Public Contribution yaitu kontribusi sosial perusahaan diperkuat good corporate governance (GCG) sebagai key enabler.

Komitmen itu dibuktikan dengan menjalankan 13 aspirasi yang harus dicapai. “Tiap aspek dilengkapi dengan ukuran-ukuran yang diharapkan telah tercapai pada 2030,” tegas Fenny.

Keseluruhan komitmen berkelanjutan yang dijalankan tersebut sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan menciptakan perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa.

Bekerjasama dengan Binokular, parameter penilaian didasarkan pada, pertama, innovation program yaitu upaya yang dilakukan dalam mengkomunikasikan program sustainability perusahaan.

Baca Juga:  FMC SIAPKAN FUNGISIDA PENGENDALI GANODERMA

Kedua, communications performance, yaitu transparansi informasi dan pendekatan manajemen kepada publik perihal program sustainability yang di jalankan. Ketiga, berdasarkan program impact, yaitu dampak yang ditimbulkan dari mengkomunikasikan program sustainability perusahaan.

Ketiga parameter penilaian tersebut diperkuat dengan penilaian dewan juri yang ahli di bidangnya diantaranya Prof Deddy Mulyana, Phd, Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD, Dr. Dian Agustine Nuriman, M.Ikom, IAPR, Founder and Principal Consultant of NAGARU Communication, Wahyu Maryudi Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik, Sapto Anggoro, CEO Binokular dan Dewan Pers, serta Don Bosco Selamun, Presiden Direktur & Direktur Pemberitaan Nusantara TV. (*)