2nd T-POMI
2022, 21 Agustus
Share berita:

SURABAYA, Mediaperkebunan.id

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun, PT Perkebunan Nusantara X gelar Acara Resepsi. Bertempat Kantor Pusat PTPN X, Surabaya acara yang dihadiri langsung oleh Board Of Commisioner, Board Of Management, Jajaran Pejabat Puncak dan Seluruh Karyawan dan Karyawati PTPN X ini mengambil tema besar Bangkit, untuk PTPN X Juara dengan mengusung budaya adat Indonesia, (20/8).

Rangkaian acara yang terdiri dari pemberian Penghargaan Masa Pengabdian (PMP) bagi karyawan yang sudah bekerja selama 25, 30 dan 35 tahun, Penghargaan untuk Unit Usaha, Penghargaan untuk inovator, serta Pemberian santunan kepada batih karyawan ini menjadi acara akbar pertama yang mempertemukan orang-orang terbaik PTPN X pasca 2 tahun pandemi Covid19.

“Saya tekankan jangan takut mencari keuntungan, karena tidak mungkin kita sejahtera kalau tidak untung”, ungkap Wahyu Widodo, Komisaris Utama PTPN X dalam sambutannya.

Kategori Penghargaan kepada Unit Usaha pun beragam, mulai dari Gerakan No Bocor-Bocor mempertahankan kinerja dan peningkatan produktivitas, Growth Tebu Terbaik, KIS Kapasitas Inklusi, Rendemen Tertinggi, Capaian Produksi Gula Terbaik, Jam Berhenti Total Terendah, Pencapaian LR Positif, Unit Usaha Terprogress, Efisiensi BBA (Bahan Bakar Ampas), Efisiensi Pabrik Terbaik, Implementasi LR Terbaik, Kebun Tembakau Terprogress dan Penghargaan Khusus.

“Hari ini kita sudah melampaui kinerja di 2021, tidak kurang ada 50 penghargaan yang akan saya berikan, bagi insan-insan perkebunan yang sudah berdedikasi selama ini, sehingga membawa PTPN X hari ini mencapai 2,6 juta ton dari target 4,2 juta ton,” ungkap Tuhu Bangun, Direktur PTPN X.

Harapannya, dengan pemberian penghargaan ini akan menjadi sebuah trigger atau pemicu masing-masing Unit Usaha dan Kebun Tembakau untuk terus mendorong diri memberikan performa dan kinerja yang maksimal. Target Swasembada Gula 2026 dan 2030 memiliki tantangan luar biasa, semoga dengan kolaborasi yang apik PTPN X mampu menjadi leader dalam Industri Gula.

Baca Juga:  Asa Petani Tebu Jawa Tengah di Tengah Kondisi Sulit