2nd T-POMI
2023, 16 Desember
Share berita:

Jakarta, mediaperkebunan.id – Minamas Plantation melalui anak usahanya PT Minamas Gemilang (PT MGG) dan PT Anugerah Sumber Makmur (PT ASM) mendapatkan penghargaan dalam hal peningkatan setoran pajak tertinggi 2023 yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Dua Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut CEO Minamas Plantation – Adi Wira Abd Razak, CFO Minamas Plantation – Shahrizal Suhainy dan Kepala KPP Madya Jakarta Pusat – Slamet Achmadi serta perwakilan perusahaan dan Kantor KPP Madya Jakarta Pusat.

CEO Minamas Plantation, Adi Wira Abd Razak mengatakan, dibandingkan tahun lalu, peningkatan setoran pajak 2023 yang sebesar 59% ini merupakan kontribusi Minamas Plantation pada penerimaan pajak sekaligus merupakan perwujudan dari tujuan mulia Minamas Plantation terhadap negara dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

“Dengan taat membayar pajak, Minamas Plantation turut serta berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan membangun peradaban yang lebih baik untuk Indonesia. Kami berharap dapat terus hadir meningkatkan kesejahteraan nasional dan memberikan kontribusi yang optimal pada negara,” kata Adi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPP Madya Jakarta Pusat, Slamet Achmadi menjelaskan, penerimaan pajak sangat penting untuk pemerataan kesejahteraan, pembangunan, dan penyediaan akses pendidikan hingga kesehatan gratis untuk masyarakat.

“Kami di Kementerian Keuangan khususnya pajak, mendorong sekali kepatuhan pajak di sektor swasta. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk nyata bahwa pelaku industri sawit itu memberikan kontribusi positif kepada negara dalam bentuk pajak. Melalui pajak yang dibayar, kita melakukan pemerataan, menyediakan berbagai sarana prasarana publik untuk mengejar kemajuan. Pendidikan, kesehatan gratis, infrastruktur dapat disediakan agar kehidupan kita semakin baik. Terima kasih kepada Minamas Plantation atas kontribusi dan partisipasi aktifnya dalam membayar pajak. Dengan kepatuhan pajak yang semakin baik, kami berharap penerimaan pajak bisa semakin optimal sehingga target-target yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai,” ungkap Achmadi.

Baca Juga:  Kegalauan Masyarakat Dunia Maju Terhadap Kelapa Sawit

Selain penghargaan tersebut, Minamas Plantation juga telah menerima penghargaan terkait pajak bagi anak usahanya seperti berikut:

Pertama, PT SANDIKA NATAPALMA, yakni pada tanggal 24 Mei 2023 menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Cabang pendukung penerimaan pajak terbaik pada Kantor Pajak Ketapang Kalimantan Barat tahun 2022.

Kedua, PT GUTHRIE PECCONINA INDONESIA yakni pada tanggal 17 November 2023 dari KPP Pratama Sekayu Sumatera Selatan mendapatkan dua penghargaan yaitu penghargaan atas peran dan kontribusi aktif terhadap “Pengamanan Penerimaan Negara di sektor Perpajakan tahun 2023” dan penghargaan atas peran dan kontribusi aktif dalam “Forum Konsultasi Publik Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sekayu 2023”

Ketiga, PT INDOTRUBA TENGAH dan PT TEGUH SEMPURNA yakni pada tanggal 19 Oktober 2023 menerima penghargaan atas “Ketepatan dan Keaktifan Pembayaran Pajak Daerah Tahun 2022 Pada Pemerintah Kabupaten Seruyan”