2nd T-POMI
2024, 21 April
Share berita:

Jakarta, mediaperkebunan.id – Hai Sawit Indonesia berkolaborasi dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) adakan Giat Workshop Karir Episode 2 untuk bidang UKMK dan Hilirisasi Industri Sawit.

Giat Workshop Karir Hai Sawit diadakan pada hari Sabtu (20/4/2023) dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada SDM muda kelapa sawit terkait peluang UKMK dan Hilirisasi Industri Sawit.

Sesuai dengan tujuannya, Giat Workshop Karir Episode 2 ini bertemakan “SDM Unggul untuk Sawit Masa Depan” yang akan membahas tentang UKMK dan Hilirisasi Sawit Masa Depan, Peluang dan Jenjang Karier Bidang Hilirisasi Industri Sawit, Peluang dan Strategi Pengelolaan dan Pemasaran UKMK Sawit yang Berkelanjutan.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengantarkan kelapa sawit Indonesia agar terus berada di posisi puncak sebagai penyumbang devisa negara dengan SDM-SDM unggul yang akan mengelola masa depan sawit Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Perusahaan BPDPKS, Kepala Divisi UKMK BPDPKS, Head of Upstream Learning dan Development PT SMART Tbk, Direktur PT Daya Guna Lestari.

Kelapa Divisi Perusahaan BPDPKS, Achmad Maulizal menyampaikan bahwa materi yang diberikan pada peserta Giat Workshop Karir sangat bermanfaat, terutama untuk pegiat sawit yang ingin berkarier di bidang kelapa sawit.

“Materi yang diberikan oleh Narasumber sangat bermanfaat dan disambut antusias tinggi para peserta dalam sesi diskusi, ada yg tertarik untuk pengembangan agroeduwisata, berkarir di perusahaan, dan juga yang paling penting rekan rekan peserta yang hadir hari ini harus menyampaikan kebaikan kebaikan sawit untuk Indonesia,” ungkapnya.

Dihujani antusias, peserta Giat Workshop Karir Hai Sawit bersama BPDPKS dibanjiri peserta. Baik yang hadir secara luring dan daring melalui Zoom Meeting dan YouTube Hai Sawit TV mencapai 1.400 peserta.

Baca Juga:  Petani Minta BPDPKS Bantu Pendanaan Atasi Ganoderma

Antusiasme yang tinggi dari para peserta, baik yang hadir offline maupun yang mengikuti secara online melalui zoom meeting dan juga platform YouTube Hai Sawit TV secara langsung mencapai 1.400 peserta. Peserta pun mengucapkan terima kasih kepada BPDPKS yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, khususnya peserta dari Bali. Menurutnya, kegiatan bermanfaat ini menjadi ajangnya menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang sangat menarik tentang kelapa sawit.