T-POMI
2023, 26 November
Share berita:

Gresik, mediaperkebunan.id – BARATA Indonesia Gresik, bersama dengan para stakeholder utama, melaporkan bahwa uji coba penuh kapasitas enam reaktor B100 baru-baru ini (22/11/2023) telah berjalan sukses. Acara ini dihadiri oleh Tjetjep Nirwan Mustofa selaku Presiden Direktur BARATA Indonesia, Direktur Operasional Hertyoso Nursasongko serta sejumlah eksekutif utama. CEO Minamas Plantation Adi Wira Abd Razak dan tim turut hadir bersama dengan Maman Herman dan Asif Aunilla, para inventor reaktor B100, dan sejumlah tenaga teknis dari Badan Standardisasi Industri dan Penyegar (BSIP) Tanaman Industri.

Pada kesempatan ini, CEO Minamas menyatakan kepuasannya atas hasil pembangunan enam reaktor B100 dengan kapasitas impresif, yakni 3.000 liter per enam jam. Proyek ini dilaksanakan oleh BARATA Indonesia dengan lisensi dari BSIP TRI Kementerian Pertanian, mengukuhkan posisi Indonesia dalam pengembangan energi terbarukan.

“Kami sangat senang melihat keberhasilan uji coba ini dan menyaksikan kemajuan signifikan dalam pengembangan reaktor B100. Ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pemimpin di bidang energi terbarukan,” ujar Adi Wira.

Presiden Direktur BARATA Indonesia, menyatakan rasa bangganya terhadap kerjasama yang solid antara BARATA Indonesia, Minamas Plantation, dan BSIP. “Keberhasilan ini menandai kolaborasi yang erat dan berkomitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam pengembangan teknologi berkelanjutan,” katanya.

Reaktor B100 yang dikembangkan oleh tim inventor menjanjikan kontribusi yang besar terhadap pemenuhan kebutuhan energi Indonesia. Dengan keberhasilan uji coba ini, Indonesia menunjukkan bahwa negara ini tidak hanya mampu, tetapi juga siap untuk mengambil peran utama dalam pengembangan energi terbarukan.

Baca Juga:  Harga Sawit Kalbar Periode I Rp 2.109 Per Kg