2nd T-POMI
2024, 9 Maret
Share berita:

JAKARTA, mediaperkebunan.id – PT Primacom Interbuana siap layani industri gula melalui komunikasi terbaik antar perusahaan perkebunan tebu di Indonesia. Meski Primacom belum ekspansi ke industri gula, namun perusahaan siap melayani kebutuhan komunikasi satelit atau pun internat.

“Komunikasi satelit dan layanan internet merupakan suatu yang penting untuk meningkatkan produktivitas. Kami siap memberikan layanan komunikasi satelit atau pun internet di industri gula,” ujar David Agustinus Manalu dari PT Primacom Interbuana dalam Seminar Nasional Gula 2024 (Indonesian Sugar Conference) yang diselenggarakan Media Perkebunan di Surabaya, akhir Februari 2024.

David mengatakan, Primacom telah dipercaya lebih dari 200  perusahaan dari beragam lini usaha mulai dari pertanian, pertambangan hingga komunikasi. Sebagai penyedia jasa layanan komunikasi berbasis satelit di Indonesia, Primacom telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari pelaku industri.

PT Primacom Interbuana mengikuti kebutuhan bisnis pelanggan dengan meningkatkan inovasi dan layanan purna jual. berupaya mengembangkan teknologi VSAT dengan bandwidth tinggi dengan kualitas baik. Mengutamakan layanan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Sebagai penyedia jasa layanan komunikasi berbasis VSAT, kami mengikuti perkembangan kebutuhan bisnis pelanggan dengan tingkat mobilitas yang semakin tinggi. Salah satunya  adalah memenuhi kebutuhan mobile VSAT baik di daratan maupun perairan,” jelas David.

Menurut David, perusahaan menggunakan mobile VSAT sebagai bagian pemenuhan kebutuhan pelanggan terhadap kantor cabang yang dapat berpindah-pindah sesuai kondisi tertentu di berbagai industri khususnya bagi industri perbankan/ institusi finansial.

Sebanyak 300 perusahaan telah dilayani PT Primacom Interbuana mulai dari Banking, Financial Institutions, Mining, Maritime, Pharmaceuticals, Oil & Gas, Chemical, Manufacturing, Agribusiness, Logistic, Engineering and Construction. Selain itu, VSAT PT Primacom Interbuana sudah dipasang di lebih dari 10.000 remote area di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Perlu Road Map untuk Percepatan Sertifikasi ISPO bagi Pekebun

Untuk di industri gula atau perkebunan tebu, Primacom akan siap layani dengan inovasi teknologi wireless yang dapat memberikan jangkauan lebih luas, sehingga semakin mendukung digital application. Inovasi lainnya yaitu mengembangkan aplikasi seperti Fleet Management, Internet of Things (IOT), sensor, penerapan RFID, dll, yang dipadukan kelebihan Primacom dapat mengintegrasikannya dengan layanan financial services.