2nd T-POMI
2022, 25 Mei
Share berita:

MOJOKERTO, Mediaperkebunan.id

Komisaris utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) bersama Dewan Komisaris melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Gula (PG) Gempolkrep PTPN X, Senin (23/5). Kunjungan kerja ini merupakan agenda rutin Dewan Komisaris setiap bulannya yang bertujuan untuk melihat secara langsung kinerja anak perusahaan, khususnya PTPN X.

Dalam kunjungan ini, Komisaris Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Zulkifli Zaini bersama Dewan Komisaris Holding didampingi Komisaris PTPN X, Arif Affandi dan Direktur PTPN X, Tuhu Bangun turun langsung melihat ke dalam pabrik untuk melihat proses giling yang sedang berlangsung. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kebun Rembu yang memiliki luasan 2,579 Ha.

Melalui kunjungan ini, Zulkifli ingin mendapatkan gambaran mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi di lapangan dan upaya-upaya pencapaian pencapaian target RKAP 2022.

“Setiap kendala yang ditemukan didiskusikan. Kita harus fokus pada kendala yang berada dalam kontrol kita dan dicarikan solusi penyelesaiannya. Harapannya, target produktivitas tebu yang dicanangkan pada RKAP Tahun 2022 dapat tercapai,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli dan Dewan Komisaris Holding Perkebunan lainnya optimis bahwa segala target RKAP Tahun 2022 dapat tercapai dengan optimal. Hal tersebut didukung dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini, mulai dari harga komoditas yang baik, dukungan dari Holding yang baik, cash flow yang lebih baik, hingga adanya varietas unggul tersedia.

Dewan Komisaris Holding juga berkesempatan bertemu langsung dan berdiskusi dengan perwakilan petani. Harapannya, sinergi antara PTPN X dengan petani dapat terus terjalin dengan baik.“Mari kita capai target-target yang sudah dicanangkan di awal tahun dengan sebaik-baiknya,” tegas Zulkifli.
Tahun 2022 ini, PTPN X menargetkan menggiling tebu 4,25 Juta ton dengan produksi gula sejumlah 340.375 ton.

Baca Juga:  PTPN X SABET DUA PENGHARGAAN IBA 2019