4 March, 2020

JAKARTA, Mediaperkebunan.id – Pusat Penelitian dan Pengembangan Sinar Mas Agribusiness and Food telah mengembangkan dan mereformulasi produk makanan untuk meningkatkan nilai nutrisi dan kualitas bagi para konsumen. Hal ini sejalan kesadaran masyarakat terhadap makanan berkualitas dan bernutrisi.

“Kami menyadari konsumen Indonesia saat ini lebih memperhatikan kesehatan dan kandungan nutrisi makanan yang mereka konsumsi. Di Sinar Mas Agribusiness and Food, para ahli teknologi pangan kami terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk kelapa sawit seperti minyak goreng dan margarin agar dapat memberikan manfaat nutrisi bagi para konsumen,” jelas Head of Research and Development di Sinar Mas agribusiness and Food Paul Wassell.

Paul mengatakan, ahli teknologi pangan Sinarmas memastikan agar produk berbahan dasar kelapa sawit perusahaan, yaitu minyak goreng dan margarin memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh konsumen, seperti pro vitamin A, B, D dan E. Bagi mereka yang memiliki intolerensi laktosa atau vegetarian, produk perusahaan cocok untuk pola makan mereka sehari-hari.

Menurut Paul, untuk menghasilkan produk makanan yang lezat, bernutrisi dan aman diperlukan juga konsistensi kualitas dalam setiap tahapan produksinya. “Produk kami dibuat dengan menggunakan buah sawit segar pilihan yang diproses kurang dari 24 jam,” ujarnya.

Perkebunan kelapa sawit Sinarmas dikelola secara terintegrasi dari hulu hingga ke hilir untuk memastikan kualitas terbaik produk yang dihasilkan. Di Pusat Penelitian dan Pengembangan Marunda, perusahaan memiliki laboratorium pertama khusus lemak dan minyak nabati di Indonesia yang memiliki akreditasi ISO 17025 agar dapat menghasilkan produk berkualitas secara konsiten.

Sinar Mas Agribusiness and Food terus berupaya mendukung gaya hidup sehat masyarakat di tanah air. Tak hanya mengajak para konsumen memasak hidangan lezat, perusahaan juga mengajak para konsumen agar memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi dalam masakan mereka. (YR)

(Visited 126 times, 1 visits today)