T-POMI
2023, 5 November
Share berita:

BALI, mediaperkebunan.id – Dalam rangka pengembangan bisnis dan expansi diversifikasi bisnis maka PT Guthrie Agri Bio (PT GAB) meluncurkan logo dan nama barunya. PT GAB sebelumnya adalah PT Sime Darby Plantation Agri Bio (PT SDPAB) sudah berdiri sejak September 2009.

“Inisiatif rebranding ini sejalan dengan ekspansi bisnis kami di sektor pertanian ke sektor yang lebih luas di luar industri perkebunan kelapa sawit,” ujar Head PT Guthrie Agri Bio Mohamed Abd Samad, di Nusa Dua, Jumat (3/11/2023).

Sebenarnya, kata Abd Samad, perubahan nama dan logo perusahaan sudah ada sejak tahun 2022 lalu. “Guthrie akan fokus pada trading atau penjualan alat dan mesin untuk mendukung pertanian,” jelasnya.

Selain untuk lebih membuka peluang bisnis, lanjut Abd Samad, hal ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali warisan berharga ‘Guthrie’, brand yang identik dengan keunggulan yang sudah berada lebih dari 200 tahun di industri perkebunan.

Abd Samad juga menambahkan bahwa dengan pengalaman lebih dari 200 tahun di industri perkebunan PT GAB tidak sekedar memproduksi produk-produk existing seperti Galah Panen Alumunium, Racun Tikus, Pheromone.

PT GAB, tambah Abd Samad, juga memproduksi dan menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan perkebunan kelapa sawit saat ini, seperti produk mekanisasi yang bisa membantu mengurangi biaya dan efektifitas pekerjaan dengan mengkedepankan persyaratan mutu keamanan dan ramah lingkungan.

Saat ini PT GAB memiliki perwakilan dan tim yang tersebar di Indonesia, seperti Pekanbaru, Palembang, Sampit, Pontianak, Samarinda dan kantor Pusat di Jakarta. Produk-produk PT GAB menjadi pilihan utama dan dipercaya oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia seperti Minamas Plantation, Musimas, KLK Group, Wilmar Plantation, Citra Borneo Indah, dan lainya.

Baca Juga:  Industri Hilir Kelapa Sawit Masih Menjanjikan

PT GAB telah tumbuh dan berkembang pesat yang awalnya hanya memiliki satu brand produk yang dipasarkan di Malaysia dan Indonesia hingga sekarang berhasil mengembangkan berbagai varian produk berbeda untuk dipasarkan pada berbagai daerah yang tersebar di Indonesia.

PT GAB merupakan produsen Alumunium Pole pertama di dunia untuk mendukung aktifitas panen di perkebunan kelapa sawit. Peluncuran yang bertepatan dengan IPOC 2023 ini dihadiri Deputy Secretary General CPOPC dan Special Advisor to Deputy Prime Minister Malaysia Datuk Mohamad Nageeb Ahmad Abdul Wahab, CEO Minamas Plantation Adi Wira Abd Razak, Head Group Operation Services Sime Darby Plantation Bhd Razlanshah Abd Malek, dan Head PT Guthrie Agri Bio Mohamed Abd Samad.