https://api.whatsapp.com/send?phone=6281361509763
Petrokimia Gresik
25 January, 2021
Bagikan Berita

Hangzhou, mediaperkebunan.id – Berdasarkan sumber KJRI, produsen minuman kopi terbesar di Indonesia, PT Kapal Api Global resmi merangkul produsen minuman kemasan terbesar di RRT, Hangzhou WAHAHA Group (HWG) Co., Ltd untuk memproduksi minuman dengan kandungan cita rasa Indonesia. Hal ini terwujud dalam kunjungan Perwakilan Indonesia di RRT dan PT Kapal Api Global ke kantor pusat HWG di Hangzhou, RRT.

Hangzhou WAHAHA Group Co.,Ltd yang didirikan tahun 1987 telah berkembang menjadi produsen minuman fresh kemasan botol terbesar di Tiongkok (masuk dalam Top 500 China Entereprises). WAHAHA Group didukung 30.000 ribu karyawan di 80 production bases tersebar di seluruh Tiongkok, dengan total sales pertahun mencapai 720 milyar RMB (USD 110,76 milyar).

Duta Besar Indonesia untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun menyampaikan apresiasi atas terwujudnya kerja sama bisnis antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global. Kerja sama ini menjadi penting di mana kedua perusahaan akan mengembangkan varian produk minuman fresh baru yang memadukan citra rasa kopi Indonesia di dalamnya.

“Masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan bersama antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global, diharapkan mampu memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan tesebut di pasar Tiongkok,” ungkap Djauhari.

Chairman WAHAHA dan Chairman PT. KAG juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dubes RI dan Konjen RI serta tim Perwakilan RI bersama Chairman INACHAM dan mendukung kerja sama antara kedua perusahaan. Digarisbawahi, bahwa kerja sama yang sudah dirintis sejak tahun 2019 ini juga semakin memperlihatkan keeratan jalinan hubungan bisnis antara kalangan pelaku dunia usaha Tiongkok dan Indonesia yang terus meningkat saat ini.

Baca Juga  Kelapa Sawit Agribisnis Pro-Lingkungan

WAHAHA Group juga berkeinginan mengeksplorasi lebih lanjut kerja sama dengan berbagai mitra di Indonesia, khususnya menyikapi peluang pasca penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

Dubes Djauhari juga mengharapkan WAHAHA Group dapat mengembangkan bisnis dengan menggandeng produk-produk makanan dan minuman unggulan lainnya dari Indonesia untuk masuk pasar Tiongkok. (YIN)

(Visited 58 times, 1 visits today)