8 September, 2020

JAKARTA, Mediaperkebunan.id – PT Perkebunan Nusantara III Holding Perkebunan menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp 545,8 juta kepada Museum Perkebunan Indonesia (Musperin) II. Acara penyerahan dilakukan di Gedung PPKS Medan yang disaksikan secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Direktur Utama PTPN III Holding Perkebunan Muhammad Abdul Ghani mengapresiasi pembangunan Musperin yang diinisiasi Soedjai Kartasasimita dan dikelola secara baik selama ini.

“Kalau melihat sejarah, gedung museum BKS PPS sudah 100 tahun dan juga pada 1879 merupakan perkumpulan para pekebun yang menjadi cikal bakal peradaban industri perkebunan di Sumatera Utara,” ungkap Ghani.

Ghani berharap masyarakat dan generasi muda dapat memahami peran perkebunan sangat besar terhadap peradaban industri di Sumatera Utara. “Kami juga meminta kepada PTPN perusahaan swasta untuk membangun dan lestarikan situs Heritage dan berkolaborasi dengan wisata yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pembina Musperin Soedjai Kartasasmita menyambut gembira bantuan yang diberikan Holding Perkebunan untuk pembangunan Musperin II. Bantuan yang bernilai besar ini akan digunakan untuk merenovasi dan mempercantik ruang museum sehingga dapat menarik perhatian wisata.

Acara dihadiri Direktur Utama PTPN III Holding Perkebunan Muhammad Abdul Ghani, Menteri Pertanian tahun 2000 – 2004 Bungaran Saragih, Wakil Menteri Pertanian tahun 2011 – 2014 Rusman Heryawan, Ketua Pembina Musperin Soedjai Kartasasmita,Gamal Nasir Dirjen Perkebunan 2010-2016 yang juga sebagai pembina dan pendiri Musperin dan para pengurus Musperin dan jajaran Holding Perkebunan. (YR)

(Visited 282 times, 1 visits today)