2 September, 2020

Boven Digoel, mediaperkebunan.id – PT Tunas Sawa Erma (TSE) unit bisnis Korindo Group, membuktikan kepeduliannya terhadap pendidikan di wilayah pedalaman melalui penyaluran bantuan honor guru di Camp 19, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua pada pertengahan Agustus 2020 silam.

“Harapan perusahaan adalah bantuan ini dapat memberikan manfaat besar, sehingga para guru lebih bersemangat dalam membangun Papua melalui kegiatan mengajar anak-anak,” ujar Manajer Umum PT Tunas Sawa Erma, Bae Sung Tek dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (1 September 2020).

Bantuan diberikan kepada 23 guru terdiri dari 5 guru TK, 6 guru SD, dan 12 guru SMP; menjadi penerima bantuan rutin ini setiap bulannya. Meski seluruh sekolah diliburkan sementara akibat pandemik Covid-19, namun PT TSE memastikan bahwa dana honor akan terus mengalir seperti biasa.

Salah satu pihak yang bersyukur akan adanya bantuan ini adalah Kepala Sekolah SD Camp 3, Paskalis Aminon—yang berharap perusahaan dapat terus melanjutkan dukungan terhadap para tenaga pendidik setempat.

Hal serupa diutarakan oleh seorang guru SMP 1 Camp 19, Misbah, yang mengaku telah menjadi penerima bantuan sejak tahun 2010 silam. Ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT TSE yang tidak pernah absen dalam mendistribusikan dana bulanan tersebut.

“Kegiatan bantuan dana honor ini tak lain dan tak bukan adalah bentuk apresiasi dan kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan guru di lingkungan sekitar,” pungkas Bae Sung Tek. (YIN)

(Visited 22 times, 1 visits today)