2nd T-POMI
2022, 9 Februari
Share berita:

Jakarta, mediaperkebunan.id – Dalam upaya antisipasi meningkatnya kasus COVID-19 secara nasional, Minamas Plantation melalui inisiatif CSR Minamas Peduli Negeri, kembali mendonasikan 2 (dua) unit ambulance dan 264 paket sembako kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat untuk disalurkan kepada Balai Naibonat di Kupang dan Balai PHALA MARTHA” di Sukabumi.

Penyerahan bantuan langsung diterima oleh Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Idit Supriadi Priatna dan disaksikan oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat PSPKKM Rinto Indratmoko.

Selain itu, sebanyak 18 (delapan belas) unit ambulance dan 4.100 paket sembako lainnya akan didonasikan ke Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan rekan-rekan Yayasan di seluruh Indonesia.

“Pandemi COVID-19 yang kini melonjak dan telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial. Dalam kerjasamanya dengan Kementerian Sosial, Minamas Plantation memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas dan anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus untuk dapat menerima akses kesehatan yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya. Situasi pandemi ini adalah saat dimana kita saling bahu-membahu dan juga membantu yang lain agar tercipta keharmonisan, khususnya, di tengah situasi yang tidak mudah, terlebih bagi saudara-saudara kita yang memerlukan fasilitas medis khusus di lokasi-lokasi yang susah dijangkau,” kata CEO Minamas Plantation – Azmi Jaafar.

Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Idit Supriadi Priatna menyambut baik inisiatif Minamas Plantation dalam mendukung Kementerian Sosial untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19, melalui penyerahan bantuan dari Minamas Plantation tersebut. Percepatan penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama erat antara pemerintah dan pemangku kepentingan lain seperti swasta dan masyarakat.

“Donasi ini salah satu wujud dari komitmen Minamas Plantation dalam mendukung Pemerintah yang saat ini sedang berusaha keras dalam melalukan percepatan penanganan COVID-19 yang semakin melonjak. Selain itu, bantuan ini memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Minamas Plantation karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menanggulangi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Idit Supriadi Priatna.

Baca Juga:  Awasi Pasokan dan Distribusi MGS Curah

Hingga kini, Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan-bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 Provinsi, khususnya, di Sumatera dan Kalimantan. Sebanyak 20 unit ambulance, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan, hand sanitizier, 2.600 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan Pemerintah dengan nilai yang mencapai kurang lebih Rp.10 milyar.

Untuk program vaksinisasi minamas plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri kepada sebanyak 5.000 penerima vaksin (10.000 dosis vaksin) dan dilaksanakan secara bertahap sejak juli 2021. ke depannya, ditargetkan sebanyak 11.864 dosis vaksin juga akan diberikan kepada 5.932 penerima vaksin. yang semuanya itu adalah bentuk komitmen kami untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran covid-19.

Selain rutin berkontribusi melalui Pilar Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan seperti donasi COVID-19 tersebut, program CSR Minamas Plantation juga dikembangkan dalam pilar Pendidikan, Kesehatan, Kepemudaan, Olahraga dan Budaya yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan.