2022, 29 Januari
Share berita:

JAKARTA, Mediaperkebunan.id – PT Astra Agro Lestari Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2022. Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sebagai ini dinyatakan sebagai The Best Public Relation in Company Strategy on Improving Plantation Operations Through Digital Systems, kategori Agribusiness pada acara yang digelar secara virtual Kamis (27/01).

Acara yang digagas Warta Ekonomi tersebut, Astra Agro mendapatkan penghargaan berkat usahanya dalam mengembangkan digitalisasi di seluruh wilayah perkebunan kelapa sawit Astra Agro.

“Selamat dan penghargaan ini saya berikan dengan serangkaian penelitian yang dibuat oleh Warta Ekonomi,” ujar Fadel Muhammad, Founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi.

Menurut Fadel, perusahaan yang diamati memberikan peran yang cukup besar dan bermanfaat baik bagi perusahaan maupun bagi masyarakat. “Penghargaan tersebut diharapkan dapat men-create impact untuk masa depan yang lebih baik,” lanjutnya.

Penghargaan tersebut diserahkan, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan kepada Communication and Investor Relation Manager PT Astra Agro Lestari Tbk Fenny A. Sofyan.

“Terima kasih kepada tim Warta Ekonomi dan groupnya juga yang senantiasa memberikan dukungan bagi Astra Agro,” kata Fenny A. Sofyan saat menerima penghargaan tersebut mewakili manajemen perusahaan.

Lebih lanjut Fenny menyampaikan, sebagai salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia menjadi agile merupakan keharusan bagi PR, maka dari itu Astra Agro membuat satu program atau digital communication tools bernama Agility yang merupakan kependekan dari Agrovaria Digital Communication System.

Tools ini menjadi jembatan antara manajemen dan karyawan yang tersebar di pulau Jawa, Kalimantan, dan Sumatera. Selain itu, Astra Agro juga melakukan beragam program komunikasi dengan stakeholder eksternal, termasuk media melalui program digital.

Fenny berharap Agility bisa terus dikembangkan bersama dengan Almira dan lain-lain sebagainya. Tidak hanya sebagai supporting dari perusahaan, tetapi juga menjadi tools komunikasi yang penting bagi manajemen dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat maupun menjalankan tata kelola dengan baik. (*)