2nd T-POMI
2024, 8 Januari
Share berita:

Jakarta, Mediaperkebunan.id

P3PI (Perkumpulan Praktisi Profesional Perkebunan Indonesia) selama ini sudah aktif melakukan online training berbagai bidang perkebunan mulai dari agronomi, pabrik kelapa sawit, perizinan, pengendalian hama penyakit dan lain-lain. Tahun 2024 ini untuk semakin mendekatkan dan mengenal anggotanya maka P3PI juga melakukan workshop dan training secara off line di provinsi sentra-sentra sawit. Hendra J Purba, Sekjen P3PI menyatakan hal ini.

P3PI bekerjasama dengan Media Perkebunan, akan mengadakan workshop PMKS (Pabrik Minyak  Kelapa Sawit) untuk Meningkatkan Profit Perusahaan dan secara khusus juga akan dibahas Peluang Bisnis Pabrik Kelapa Sawit Brondolan yang saat ini sedang marak di Sumatera Utara dan Riau.

Workshop akan diadakan pada Jumat 16 Pebruari 2024 di Hotel Santika , Medan  dan tanggal 19 Pebruari 2024  di Hotel Royal Asnof , Pekanbaru. Worshop ini akan membahas berbagai topik seputar PMKS yang sering dihadapi sehari-hari.

Pada sesi pertama akan dibahas Peluang Bisnis PKS Brondolan secara ilmiah. Fenomena baru ini akan dikupas tuntas. Sesi lain terkait manajemen yaitu Efektivitas Budgeting, Great Leader Build a Great Team, Pengendalian Losses, Pentingnya SOP Dalam Pencapaian Produksi,  Analisa Hours Meter Mesin Penyebab Losses. Pembicara semua topik ini praktisi dan pakar dibidangnya yang pengalamannya mengelola kebun kelapa sawit relatif panjang yaitu

Sabtu tanggal 17 Pebruari di Hotel Santika juga ada Worshop Dampak Aturan Kemitraan dan Perizinan Terhadap Usaha Perkebunan Kelapa Sawit Terkini (sebelum diberlakukan sanksi) dengan pembicara yang sangat kompeten juga yaitu Togu R Saragih dan Doris M Turnip.

“Selama ini dengan online training karena peserta umumnya berada di kebun sering terkendala sinyal internet terputus sehingga tidak optimal. Waktu juga sering menjadi pembatas, banyak peserta ingin bertanya tetapi waktunya sudah habis. Dengan worshop off line ini kita harapkan peserta bisa terlayani secara optimal, juga banyak waktu untuk bertanya,” kata Hendra J Purba.

Baca Juga:  KECIL SEKALI, PENGARUH PUNGUTAN EKSPOR TERHADAP HARGA TBS PETANI

Pendaftaran Workshop 0811800850