12 August, 2018

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Wilmar bekerja sama dengan KementerianPertanian (Kementan), menyalurkan sebanyak 1.500 liter minyak goreng Fortune kemasan pillow pack bagi masyarakat yang terdampak bencana tersebut. Bantuan diserahkan langsung ke Posko Bencana Lombok yang berada di Lapangan Udara AURI di Halim Perdanakusuma, untuk kemudian langsung dikirim kelokasi bencana.

Deputy Country Head Wilmar Darwin Indigo mengatakan, bantuan tahap pertama tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat NTB dalam mengakses bahan makanan pokok berupa minyak goreng.

“Kami berharap bantuan hasil kerja sama dengan Kementan ini sedikit meringankan beban bagi saudara-saudara kita di NTB yang sedang tertimpa musibah,” ujar Darwin.

Bantuan minyak goreng ini akan disalurkan melalui Kementan bersama dengan bantuan bahan pokok lainnya. Saat ini, masyarakat korban gempa di daerah yang terkena dampak sangat membutuhkan bantuan bahan makanan pokok karena umumnya terjadi gangguan pasokan.

Untuk itu, uluran tangan dari berbagai pihak sangat diperlukan. Bantuan yang sangat diperlukan masyarakat saat terjadi bencana alam diantaranya, bahan makanan, tenaga medis, obat-obatan, air bersih, dan pakaian.

Selain karena rasa kemanusiaan, kepedulian juga diharapkan akan memperkuat rasa nasionalisme kebangsaan. “Gempa bumi tersebut telah menimpa saudara-saudara kita sehingga sudah seharusnya semua pihak ikut peduli,” pungkas Darwin. YIN

(Visited 71 times, 1 visits today)