Petrokimia Gresik
8 April, 2021
Bagikan Berita

JAKARTA, Mediaperkebunan.id – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, merilis dozerkecil D1, D2, dan D3. Ketiganya merupakan penerus model D3K2, D4K2, dan D5K2 yang lebih dulu sukses di pasar Indonesia. Tidak hanya menyandang nama baru, dozerkecil tersebut juga hadir dengan sejumlah keunggulan baru.

Product Manager Trakindo Aryawiguna, menjelaskan bahwa sebagai rangkaian produk pertama yang diluncurkan di tahun 2021 ini, Cat D1, D2, dan D3 mengusung inovasi teknologi yang terus dilakukan untuk mendorong produktivitas para pelanggan setia Trakindo.

“Setelah pandemi COVID-19 ini menunjukkan tanda-tanda mereda dan roda bisnis mulai berjalan perlahan-lahan, tentunya para pelanggan membutuhkan perangkat yang bisa membantu meningkatkan produktivitas guna mengejar ketertinggalan akibat terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan sepanjang setahun terakhir. Untuk menjawab kebutuhan itulah The Next Generation Small Dozers ini kami hadirkan,” jelas Aryawiguna.

Cat D1, D2, dan D3 akan mendukung pelanggan untuk berbagai pekerjaan, mulai dari mendorong material hingga perataan akhir. Untuk bermacam-macam kegiatan baik di konstruksi, perkebunan dan pertambangan, trio dozerCat yang lebih kecil ini adalah pekerja yang serbaguna.

DozerCat ini mudah dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain, dan dengan kombinasi kecepatan, tenaga, dan akurasi yang tepat. Tentu saja, ini menjadikannya alat kerja yang berharga di berbagai lokasi kerja.

Trio Next Generation Small Dozers tersebut, jelas Aryawiguna, dirancang untuk mengoptimalkan kecepatan, kemudahan pengangkutan, kemampuan bermanuver, keserbagunaan, dan akurasi perataan akhir. Desain baru kap mesin yang lebih rendah dan dimiringkan juga meningkatkan visibilitas operator–31 persen lebih baik dibandingkan sebelumnya–sehingga perataan akhir bisa dilakukan lebih akurat dan efisien.

“Trio dozer kecil ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan teknologi dan fleksibilitas untuk beradaptasi dengan teknologi yang berbeda berdasarkan kebutuhan di lokasi kerja. Dengan Cat D1, D2, dan D3, operator berpengalaman dapat bekerja lebih produktif, sedangkan operator yang belum berpengalaman dapat mencapai hasil berkualitas lebih baik dengan lebih cepat,” ujar Aryawiguna. (YR)

(Visited 38 times, 1 visits today)
Baca Juga  Menteri ESDM Meresmikan PLTBg Asian Agri