31 July, 2020

JAKARTA, Mediaperkebunan.id – Sinar Mas Agribusiness and Food mendapat dua penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan Top Business. Kedua penghargaan itu masing-masing TOP CSR Awards 2020 #Star 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2020. Perusahaan dinilai berhasil menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara konsisten selama bertahun-tahun yang sejalan dengan kebijakan keberlanjutan perusahaan yaitu Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG).

Salah satu bagian yang menjadi sorotan utama dalam penilaian adalah kemampuan Perusahaan menyelaraskan strategi bisnis dan kegiatan CSR Perusahaan. Salah satu program CSR yang selaras yaitu upaya mitigasi bencana kebakaran hutan dan lahan melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

Salah satu program yang selaras dengan strategi bisnis Sinar Mas Agribusiness and Food adalah program Desa Makmur Peduli Api yang diikuti oleh 32 desa di Sumatra dan Kalimantan. Program yang memiliki titik fokus pada tiga bagian utama yaitu Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Ketahanan Pangan dan Konservasi telah terbukti membantu mengurangi titik-titik api di area operasional Perusahaan maupun pada area-area masyarakat di sekitar kebun, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Terlebih saat menghadapi krisis pandemi COVID-19 dan musim kemarau saat ini, Perusahaan percaya bahwa upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan hanya dapat dicapai jika kebutuhan ekonomi dan pangan masyarakat setempat juga terpenuhi,” ungkap Managing Director Sustainability and Strategic Stakeholder Engagement Agus Purnomo.

Menurut Agus, dampak positif yang signifikan dari pengembangan CSR Sinar Mas Agribusiness and Food yaitu menurunnya angka kebakaran lahan, kebun, dan hutan serta meningkatnya pengetahuan masyarakat untuk memanfaatkan bahan organik sebagai pengganti bahan kimia. (YR)

(Visited 357 times, 1 visits today)