28 March, 2020

Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19, Sinarmas Group di Kutai Timur meliputi PT. Tapian Nadenggan dan PT. Kresna Duta Agroindo melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap semua fasilitas umum, rumah ibadah, masjid, gereja, pasar, kantor desa, polsek, koramil, camat, puskesmas dan lainnya. Kegiatan dilaksanakan Jumat-Sabtu (27-28 Maret) meliputi 3 kecamatan dengan jumlah 18 desa. Dilakukan juga penyemprotan jalan negara yang melintasi 3 kecamatan sepanjang +/- 15 Km. Bambang Suherman, Manager Sinarmas Group menyatakan hal ini.

Dalam kegiatan yang sama diserahkan bantuan ke 3 puskesmas di masing masing kecamatan berupa Masker, alat semprot disinfektan, APD lengkap (sarung tangan,helm, kacamata, sepatu Boat, Masker dan baju) sebanyak 4 paket.

Operasional di kebun masih aman lancar tetapi prosedur pencegahan penyebaran Covid dilaksanakan dengan ketat. Setiap akses masuk kebun di portal dan orang yang akan masuk ke kebun wajib mencuci tangan dengan sabun. Juga setiap masuk kantor di kebun. Di kebun juga sudah dilaksanakan penyemprotan intenal.

Karyawan yang pulang cuti harus disolasi 14 hari. Selama isolasi rutin dipantau suhu tubuh, apakah ada pilek dan batuk. Tamu yang tidak begitu urgen tidak perlu datang dulu kecuali bila ada yang sakit atau meninggal. Semua kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatalkan dulu. Kalau tidak ada keperluan mendesak karyawan juga lebih baik tinggal di kebun.

(Visited 187 times, 1 visits today)