https://api.whatsapp.com/send?phone=6281361509763
Petrokimia Gresik
25 September, 2021
Bagikan Berita

Jakarta, Mediaperkebunan.id

Sekjen Serikat Petani Kelapa Sawit, Mansusetus Darto mendapat penghargaan dari Yayasan Penghargaan Prestasi Indonesia sebagai pejuang bagi petani kecil dan sawit berkelanjutan dalam ajang “Indonesia Executive Profesional Leadership Award” yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional tanggal 21 September lalu.

Melalui kepemimpinan Mansuetus Darto, SPKS terus berkomitmen dalam memajukan petani sawit kecil di Indonesia dan mentransformasikan para petani kecil ini dari corak budidaya tradisional menjadi lebih beradaptasi dengan perubahan-perubahan Global. SPKS juga terus mendukung visi pembangunan perkebunan Indonesia melalui penguatan data petani sawit, peningkatan SDM petani sawit, membangun koperasi-koperasi petani kecil di desa-desa sawit Indonesia, serta membangun linkage antara petani dengan internasional market. Disinilah pentingnya peran organisasi dalam gerakan transformasi di level petani kecil.

Dalam sambutannya, Mansuetus Darto mengaku bangga atas penghargaan yang di terimanya. Penghargaan ini menjadi hadiah dalam peringatan Hari Tani Nasional 2021 untuk petani anggota SPKS, untuk petani sawit yang melindungi hutan dan seluruh petani sawit di Indonesia. Darto juga memberi pesan agar pemerintah dan perusahaan untuk bekerja serius melalui kebijakan yang adil dan responsif. Praktek-praktek perusahaan harus berubah dari opurtunis konservatif menjadi baru untuk memajukan petani kecil di Indonesia dan menghormati lingkungan.

Bagi SPKS penghargaan yang di terima akan di jadikan sebagai semangat baru untuk terus melahirkan ide-ide dan kreatifitas dalam memperjuangan petani kecil dalam transformasi global saat ini.

.

(Visited 38 times, 1 visits today)
Baca Juga  Peningkatan Kualitas SDM Salah Satu Kunci Peningkatan Produksi