Petrokimia Gresik
5 February, 2021
Bagikan Berita

Surabaya, mediaperkebunan.id – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mendapatkan rating BBB+ (Triple B Plus) atas Medium Term Notes Tahun 2018 dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO), 1 Februari 2021 lalu. Penilaian ini berdasar pada laporan keuangan audited tahun 2019 dan laporan keuangan unaudited tahun 2020.

Rating dilakukan secara rutin setiap tahunnya.Efek utang dengan peringkat BBB mengindikasikan parameter proteksi yang memadai dibandingkan efek utang Indonesia lainnya. Tanda Tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

“Rating BBB+ dari PEFINDO menunjukkan bahwa dari sisi keuangan, PTPN X memiliki kemampuan dan bisa memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya,” terang Aris Toharisman, Direktur PTPN X.

PTPN X terus mengevaluasi kinerjanya, baik dari sisi operasional maupun sisi keuangan. Efisiensi diterapkan di segala sektor, sehingga kinerja keuangan tetap stabil dan sehat. Ke depannya, adanya rating BBB+ mampu meningkatkan kepercayaan stakeholder untuk dapat bersinergi dengan PTPN X. (YIN)

(Visited 43 times, 1 visits today)
Baca Juga  KINERJA SEKTOR PERTANIAN MENINGKAT