5 July, 2020

Jakarta, mediaperkebunan.id – Dampak Pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat perkotaan, namun dirasakan juga oleh masyarakat di perkampungan. Seperti yang dialami masyarakat di Kampung Getentiri yang berlokasi di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang merasakan pendapatan mereka terus menurut stelama pandemi ini.

Melihat kondisi tersebut, PT Tunas Sawa Erma POP B (TSE-B) yang merupakan bagian usaha dari Korindo Group yang beroperasi di Papua berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat terutama di Kampung Getentiri agar tetap produktif dan bisa menambah pendapatan keluarga.

“Bantuan yang diberikan TSE-B adalah berupa bibit-bibit ikan, dan juga alat-alat berkebun sayuran agar nantinya bisa dimaksimalkan untuk menambah penghasilan keluarga yang saat ini terkendala akibat adanya wabah COVID-19,” ujar Manager Umum PT TSE-B, Sunman Kim.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Umum PT TSE-B kepada 3 kelompok penerima, diantaranya kelompok Bapak Andreas Namagi, kelompok Antonius dan Kelompok Secilius Barue.

Bantuan dan itikad baik dari perusahaan ditanggapi suka cita oleh masyarakat Gententiri. Ketua Marga Kahong II dan Andreas Namagi dari Kampung Getentiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perusahaan yang selama ini terus memperhatikan masyarakat Papua, khususnya dalam turut meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

(Visited 26 times, 1 visits today)