https://api.whatsapp.com/send?phone=6281361509763
Petrokimia Gresik
20 May, 2021
Bagikan Berita

JAKARTA, Mediaperkebunan.id – Dalam perayaan Hari Teh Internasional tahun ini, Dewan Teh Indonesia (DTI) akan mengadakan Webinar bertema “Mari Minum The Asli Indonesia yang lebih menyehatkan” bersama para pakar teh, Jumat (21/5). DTI juga akan menggelar pameran teh secara virtual untuk mempromosikan teh Indonesia.

Webinar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mencintai Teh yang juga menjadi bagian dari budaya Indonesia. Webinar juga mempromosikan teh asli Indonesia yang tentunya mempunyai kualitas dan khasiat untuk kesehatan yang tidak kalah dengan teh dari negara lain.

Dalam mendukung promosi teh masuk ke pasar Global, pada 22 –26 Juni 2021 akan digelar Pameran Virtual Coffee and Tea. Hal ini mengingat situasi pandemi COVID-19 di mana interaksi tatap muka menjadi sangat terbatas.

Meski dilakukan secara virtual, pameran Virtual Coffee and Tea akan efektif mempromosikan Teh dan Kopi Indonesia menjadi daya tarik pasar global karena para peserta atau exhibitor dapat menjangkau lebih banyak pengunjung dan calon buyers yang tak terbatas oleh jarak dan waktu

United Nations General Assembly (UNGA) atau Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional (International Tea Day), dunia ikut berpartisipasi untuk merayakan International Tea Day setiap tahunnya.

Awalnya perayaan Hari Teh ini bertujuan untuk mengangkat isu seputar para pekerja teh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Seiring waktu, dengan meningkatnya popularitas teh menjadi minuman nomor dua setelah air yang paling banyak dikonsumsi di dunia, makna dari perayaan teh pun menjadi lebih beragam dan berwarna. Produksi dan pengolahan teh merupakan sumber mata pencaharian utama bagi jutaan keluarga di negara-negara berkembang penghasil teh.

Baca Juga  Kemendag Optimis Stabilkan Harga Gula

Ketua Umum DTI Rachmad Gunadi mengatakan, teh, bukan hanya minuman namun juga dianggap mempunyai khasiat obat yang membuat orang dapat menghilangkan stres dan sakit kepala dalam beberapa menit setelah menelannya.

“Meskipun di India, Hari Teh Nasional diperingati setiap tanggal 15 Desember, kini kita semua perlu merayakannya hari ini karena ini adalah Hari Teh Internasional kedua sejak diumumkan,” ujar Gunadi. Selama Hari Teh. (YR)

(Visited 88 times, 1 visits today)