11 January, 2020

JAKARTA, Perkebunannews.com – Musim Mas meraih 12 dari 21 Penghargaan PROPER Hijau dengan total 125 calon kandidat dari Sektor Kelapa Sawit. Di antara beberapa grup perusahaan kelapa sawit, Musim Mas adalah penerima Penghargaan PROPER Hijau 2019 terbanyak yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Anak perusahaan Musim Mas yang meraih PROPER antara lain PT Agrowiratama, PT Bahana Nusa Interindo, PT Berkat Sawit Sejati, PT Indomakmur Sawit Berjaya, PT Maju Aneka Sawit, PT Musim Mas PKS Batang Kulim. Selain itu, PT Musim Mas PKS Pangkalan Lesung, PT Sinar Agro Raya, PT Siringo Ringo, PT Sukajadi Sawit Mekar PKS SSM1 dan PT Sukajadi Sawit Mekar PKS SSM2 juga berhasil mempertahankan menerima penghargaan PROPER Hijau.

General Manager, PT Musim Mas Togar Sitanggang mengatakan, dengan meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk bertanggung jawab atas operasi dan rantai pasokan yang bersih dan berkelanjutan, Musim Mas telah berpartisipasi dalam PROPER. Hal ini juga membuktikan Musim Mas melampaui kepatuhan hukum untuk menunjukan bagian dari komitmen terhadap transparansi.

“Kami senang dapat memimpin industri Minyak kelapa sawit di Penghargaan PROPER Hijau dua kali berturut-turut, dan kami akan terus berusaha mencapai standar yang lebih tinggi dan meningkatkan kinerja keberlanjutan kami,” ujar Togar.

Penghargaan PROPER merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup yang diluncurkan sejak 1995. Penghargaan ini didukung Bank Dunia dan USAEP / USAID untuk mendorong pengungkapan kepada publik mengenai kinerja lingkungan perusahaan Indonesia. Hal ini membantu meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan yang ada dan mendorong perusahaan untuk melampaui persyaratan.

PROPER memiliki lima warna skema penilaian – Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam. Dimana peringkat Emas dan Hijau diberikan kepada perusahaan yang mencontohkan praktek terbaik dengan melampaui standar persyaratan hukum, dan peringkat hitam menunjukkan tingkat kinerja terendah. (YR)

(Visited 46 times, 1 visits today)