24 April, 2020

Kalimantan Selatan, mediaperkebunan.id – Minamas Plantation bersama Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Perkebunan dan Peternakan setempat menyerahkan 1.000 liter minyak goreng ALIF untuk disalurkan kepada masyarakat sekitardi Banjarbaru, Kalimantan Selatan sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya ditengah upaya penanggulangan Covid-19.

Penyerahan minyak goreng ALIF secara simbolis dilakukan oleh perwakilan dari Minamas Plantation kepada Suparmi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunaker) Provinsi Kalimantan Selatan di Kantor Disbunaker pada 20 April 2020 kemarin.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan untuk mendukung program Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok ditengah pandemik Covid-19 saat ini, dan khususnya, menjelang bulan Ramadhan. Bantuan ini mungkin belum dapat menjangkau masyarakat secara luas karena keterbatasan produksi ALIF yang baru saja diluncurkan, namun, kami cukup berbahagia karena dapat turut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” papar Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Disbunak juga mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menanggulangi pandemik ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

Disamping itu, tentunya hal ini juga disambut baik oleh masyarakat khususnya menjelang bulan Ramadhan yang sudah dekat ini,” ungkap Suparmi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan.

Minamas Plantation melalui unit usaha hilirnya PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) pada kuartal pertama tahun ini telah resmi memperkenalkan minyak goreng dengan merek dagang “ALIF” yang merupakan minyak goreng pertama yang diproduksi di Kalimantan tepatnya di kabupaten Kotabaru.Dengan hadirnyakegiatan usaha hilirisasi produk dari perkebunan kelapa sawit ini diharapkan dapat membantu menggerakkan roda perekonomian daerah, membangunkesejahteraanbersama serta mewujudkan kebanggaan masyarakat terhadap produk-produk lokal yang berkualitas.

(Visited 35 times, 1 visits today)