1 July, 2020

Medan, 1 Juli 2020, Media Perkebunan.id

Penanggulangan pandemi Covid-19 tidaklah semata harus oleh pemerintah saja, tetapi dapat dilakukan oleh stakeholders lainnya. Masing-masing dapat berpartisipasi sesuai dengan perannya.

Sebagai bentuk kepedulian dalam rangka penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi Covid-19, GAPKINDO SUMUT memberikan donasi 1 unit mobil ambulan khusus pasien Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang diterima oleh Bapak Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19.

Donasi GAPKINDO SUMUT diiniasi dari kepedulian jajaran pengurus dan anggota – mengingat pasien Covid-19 di Sumatera Utara sampai saat ini masih bertambah dari hari ke hari. Donasi ambulan diserahkan oleh Setiawan – Ketua GAPKINDO Sumatera Utara, didampingi oleh Edy Irwansyah – Sekretaris Eksekutif, dan jajaran pengurus dihadiri oleh Liliek Darmadi (Wakil-Ketua Bidang Organisasi dan Hukum), Andy Budi Hartawan (Wakil-Ketua Bidang Pengolahan Hasil dan Mutu Produk), dan Jentono Tjandra (Bendahara).

Menurut Gubernur Sumatera Utara, ini adalah ambulan pertama yang diterima Gugus Tugas Covid=19 Sumut.

Sebelumnya, pada 30-31 Maret 2020 GAPKINDO SUMUT juga telah menyampaikan donasi APD berupa sarung tangan karet kepada 10 rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Adanya tambahan ambulan khusus Covid-19 pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diharapkan dapat semakin banyak kesempatan pasien yang dapat dilayani untuk mendapatkan penanganan medis.

(Visited 10 times, 2 visits today)