4 April, 2020

Upaya melawan penyebaran Covid-19 dilakukan oleh berbagai pihak. Kekurangan APD yang saat ini menjadi masalah utama berusaha dipenuhi oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah GAPKINDO (Gabungan Pengusaha Karet Indonesia) Sumatera Utara yang membagi-bagikan medical hand rubber glove (sarung tangan karet medis) kepada petugas medis di RS yang menangani pasien Covid-19.

Bantuan diberikan oleh Sekretaris Eksekutif GAPKINDO Sumut, Edy Irwansyah kepada 9 RS di Medan dan Deli Serdang. Diantaranya adalah RSU Haji Medan, RSUD Deli Serdang di Lubuk Pakam, RS Sari Mutiara di Lubuk Pakam, RS Estomohi di Medan, RSU TNI AU Abdul Malik dan RS Madani.

“Sarung tangan yang kami bagikan sangat terbatas karena jumlahnya yang tersedia di pasar sangat terbatas. Sarung tangan yang dibagikan mencapai 10 kardus, masing-masing berisi 1.000 pcs sehingga total ada 10.000 pcs yang dibagikan,” katanya.

Sumbangan kecil ini diharapkan ikut membantu garda terdepan dalam mengatasi Covid 19 di Indonesia. “Dalam situasi sekarang semua harus saling bekerjasama. Apa yang bisa kita lakukan walau sedikit lakukan saja. GAPKINDO Sumut dengan segala keterbatasannya tetap berusaha untuk ikut membantu,” kata Edy.

(Visited 20 times, 1 visits today)