https://api.whatsapp.com/send?phone=6281361509763
Petrokimia Gresik
5 August, 2021
Bagikan Berita

Rusia, mediaperkebunan.id – Komoditas pertanian khususnya komoditas perkebunan yaitu kopi, memiliki daya tarik yang luar biasa, cita rasa khas kopi kembali mengharumkan nama Indonesia. Kopi Mamasa dari Provinsi Sulawesi Barat berkesempatan hadir memperkenalkan produk kopi kebanggaan Provinsi Sulawesi Barat pada ajang promosi “Russia Halal Expo 2021” yang diadakan di Kazan Expo, Kazan, Republik Tartastan pada tanggal 28-30 Juli 2021. Alhasil kopi Mamasa banyak yang tertarik atau laris manis.

Salah satu pelaku usaha kopi binaan Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian dari Sulawesi Barat yaitu Koperasi Produsen Tapusmas berkesempatan mengikuti pameran tersebut dengan membawa produk kopi khas mamasa merk “lambanan”.

“Rasa senang dan bangganya dapat berkontribusi pada pameran skala Internasional ini di Rusia, tidak lupa kami atas nama lembaga Koperasi Produsen Tapusmas mengucapkan terimakasih atas fasilitasi dari Ditjen. Perkebunan sehingga kami bisa mengikuti kegiatan pameran ini” ujar Mika Pokiringan Bombong selaku Ketua Koperasi Produsen Tapusmas, yang didampingi Bussiness Consultan, Nurhaeda Burhan dan perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat, Agustina Palimbong.

Mika Pokiringan Bombong menambahkan, “Walaupun di tengah kondisi pandemik COVID19, antusiasme masyarakat muslim dunia cukup besar yang hadir dalam even pameran ini, terlihat meja promosi kami ramai dikunjungi para pengunjung dan buyer dari beberapa daerah di kawasan Federasi Rusia untuk bertanya potensi bisnis dan mencicipi kopi mamasa”.

Selain produk kopi, Lanjut Mika, paviliun Indonesia di ajang Russia Halal Expo 2021 ini sangat banyak mendapatkan perhatian khususnya produk-produk pertanian seperti kakao, sagu dan rempah-rempah.

“Selain kopi, delegasi Indonesia turut membawa produk-produk khas lainnya diantaranya produk olahan sagu berupa mie sagu dari Kabupaten Bangka (merk sagoo mie) dan beberapa produk cokelat yang diproduksi UPH Mapili Jaya dari Kab. Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat,” ujar Mika. Berita selengkapnya ada pada majalah Media Perkebunan bulan Agustus 2021. (yin)

(Visited 18 times, 1 visits today)
Baca Juga  Putaran Ketiga Smallholder Outreach Rogram, Sesi Afrika