https://api.whatsapp.com/send?phone=6281361509763
Petrokimia Gresik
5 August, 2021
Bagikan Berita

Depok, Mediaperkebunan.id

Sehubungan peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa Bali pada bulan Juli 2021, Kementerian Perindustrian mengeluarkan surat edaran nomor 2 tahun 2021 tentang pastisipasi Industri Dalam Pengendalian Pandemi Covid-19 serta Surat Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil tentang Partisipasi Bantuan Oksigen, maka Asosiasi Crop Care Indonesia yang beranggotakan perusahaan/industri pestisida dan pupuk turut berpartisipasil untuk menyediakan oksigen medis.

Pengurus Asosiasi Crop Care Indonesia mengkoordinasikan anggota untuk berpartisipasi dalam penyediaan oksigen medis. Dari penghimpunan dana partisisipasi anggota telag dibelikan 37 tabung berisi oksigen medis masing-masing 6 m3. Tabung ini diserahkan kepada Dinas Kesehatan/Satgas Oksigen Kota Depok sebanyak 20 tabung dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 17 tabung. Selanjutnya oksigen medis tersebut diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah.

Direktur Eksekutif Crop Care Indonesia, Mulyadi Benteng ketika menyerahkan bantuan oksigen pada Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Iin Mutmainah yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok menyatakan bantuan oksigen merupakan bentuk kepedulian anggota asosiasi terhadap terhadap kasus Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia. “Dengan bantuan ini kita berharap ketersediaan oksigen medis untuk pasien Covid-19, khususnya di wilayah Depok dan Tangerang Selatan dapat dipenuhi,” katanya.

Bantuan ini merupakan partisipasi 52 perusahaan pestisida dan pupuk baik perusahaan nasional maupun multinasional yang menjadi anggota Crop Care Indonesia. Latar belakang pemberian bantuan ini antara lain kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa dan Bali pada bulan Juli 2021 mengalami peningkatan yang cukup significant.

Wakil Ketua Crop Care Indonesia Bambang Sudjadi menyatakan bantuan ini paling tidak bisa meringankan beban pemerintah setempat dalam penyediaan oksigen medis yang sering terjadi kekurangan di berbagai wilayah.

Baca Juga  Koperasi Penyambung Lidah Petani dengan Perusahaan

Kepala UPTD Farmasi, Dinkes Kota Depok Iin Mutmainah menyatakan bantuan oksigen ini sangat berarti untuk mengatasi ketersediaan oksigen di Kota Depok. “Bantuan ini akan kami distribusikan ke rumah sakit untuk digunakan sebagaimana mestinya. Kami ucapkan terimakasih pada Crop Care Indonesia,” katanya.

(Visited 32 times, 1 visits today)