21 January, 2020

JAKARTA, Perkebunannews.com – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meyakini brand-brand kopi lokal saat ini mampu bersaing dengan brand-brand kopi dari luar negeri. Bahkan, kualitas dan cita rasa kopi Indonesia lebih baik dari kopi luar.

“Kita harapkan produk lokal bisa meningkat dari segi volume bisnisnya, asalkan dikonsep dengan baik maka akan memiliki value yang tinggi,” kata Teten saat menghadiri acara bertajuk “Kopi Penyangga Bumi”, di Jakarta, Senin (20/1).

Untuk mendukung pengembangan kopi nasional, Teten pun mendukung aset-aset pemerintah yang idle untuk dimanfaatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu lahan itu adalah M Bloc Space yang dijadikan sebagai marketplace untuk berbagai produk, seperti kuliner, fashion, termasuk kedai kopi.

“Model seperti ini yang akan mendapatkan market yang paling bagus di kalangan anak muda, selain komersial juga edukasi untuk masyarakat,” tandas Teten dalam siaran persnya.

Teten juga terus berupaya mencari lahan pemerintah yang kosong lainnya atau kurang dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai lahan serupa. Misalnya, untuk pasar malam, desa wisata, dan sejenisnya. (YR)

(Visited 50 times, 1 visits today)